Rabu, Juni 27, 2007

Ini Jihadku,mana Jihadmu

mangalami berbagai macam kesulitan, tantangan cobaan adalah makanan wajib bagi kita kalau kita mengaku manusia. bahkan untuk orang yang beriman, menghadapi cobaan adalah suatu syarat. hidup adalah masalah, kata orang-orang. emang benar, jalaln ini tak selamanya mulus.
amalan yang paling ,mulia di sisi allah adalah berjihad dijalannya. itu yang ku baru tahu. awalnya terkesan horor sich, melihat jihad yang kita pahami secara sedehana ada hubungannya dengan perang, darah, kematian dan kekurangan. maka siapa yang merindui syahid hendaknya pergi berjihad.
siapa mau???
untuk itu, izinkanlah aku berjihad dengan kondisiku saat ini. aku mencoba berjihat menjaga hati ini, karena materi yang kata Allah hanya berupa segumpal darah dalam jasad kita, menjaganya minta ampun susahnya. disana ada sebentuk usaha yang melebihi sekedar kekuatan yang kita punya, bekal senjata yang kita miliki dan materi lain. mejaga hati supaya tetap suci memerlukan iman sebagai modal utama. dengan keimana, keyakinan, danpembisaan hal itu bisa di wujudkan.
sederhana saja caranya bukan????
namun prakteknya guys.....
ketika satu hari ku coba tuk melampauinya dengan hati yang tenang dengan modal mengingat Aku merasa telang menang dalam jihad ini, namun kaku sadar, kemenangan ini bukanlah kemenangan untuk esok hari, bukan kemenangan untuk selama-lamanya. mujahid sejati adalah yang berhasil membaikkan hari esoknya melebihi hari ini, karena ketika kita telah berhasil memenangkan hari ini, esok belum tentu.
al Iman yaziid wa yanqush, itu jaminan Allah
so.... lets berjuang dalam hari=harimu, semoga Allah senantiasa mengiringi kita dalam jihad ini, Amiiin

Tidak ada komentar: