Sabtu, November 01, 2008

Kak Yen, Pera, Siska

sudah lama sekali rasanya tidak ngeblog, jadi kangen. akhir-akhir ni banyak kejadian  spektakuler yang kualami, disamping banyak berita spektakular pula yang kuperoleh. semuanya bermakna, sangat bermakna. berikut rapelnya :
SABTU, 11 OKTOBER : tiga perasaan
Selamat dan Sukse Untuk kakanda-kakandaku.....
it's a spesial day,,, aku bersemangat sekali menuju kampus sederhana yang begitu kucintai, STAIN Bukittinggi. karena dihari ini KakYen, Ni Ade, NiKas, Kak Wink, dan banyak orang-orang yang sangat berpengaruh bagi kampus dan bagiku, menamatkan studi mereka. wisuda. kata yang menjadi bukti utuhnya seseorang menjadi mahasiswa. aku sudah mempersiapkan semuanya, tidak ada yang spesial sebenarnya, karena aku pun tak akan dapat berbuat banyak untuk mereka. setidaknya, pagi ini aku kan melihat wajah-wajah bahagia mereka bersama keluarga, dan kalau bisa menjabat erat tangan mereka untuk mengucapkan selamat. namun semuanya tidak diizinkan Allah. aku datang terlambat ketika acara rapat senat terbuka telah dimulai, dan beberapa halangan datang ketika aku harus meninggalkan kampus sebelum mereka selesai Rapat senat terbuka.
Baarakallahu laki, ukhty...
jam 11 ini aku harus segera meninggalkan kampus untuk bertolak ke Tarusan, Kamang Mudiak. ada apa? Pera, atau lebih akrab disapa Inya, mengakhiri masa lajangnya (ze... kayak bahasa infotainment aja...) teman akrab waktu di Tarbiyah dulu, Inya adalah teman tarbiyah ke empat yang sudah menemui jodohnya setelah Liza, Mudzir dan Mur. seperti biasa, aku yang bikin jam janjian segitu, aku juga yang lebih dahulu harus menaatinya. bersama beberapa teman yang berkesempatan hadir kami datang bersama sama menuju perhelatan Inya. bahagia. saat-saat seperti ini biasanya sangat kumanfaatkan untuk melepas rindu dengan teman-teman yang lain, karena hari gini, kalau ga ada sabab musabab, mereka, (termasuk aku sih ) amat susah untuk diajak kumpul, n.... siapa ya yang bakal nyusul?  beberapa suara mengarah ke Rini, Meri, dan Wiwi. tapi,  Allahu a'lam, siapa tau Ci Amie....he..he...
Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun.
    Siska Anjelina, sahabat jurusan JS yang sudah kuakrabi selama kurang lebih tiga tahun, semenjak ku menjadi mahasiswa. pada sabtu itu, ketika baru saja aku sampai di Kamang Mudiak, belum sempat masuk ke rumah Inya, aku di telefon oleh Eka, yang akan mengajakku untuk ke Payakumbuah,. ada apa? melayat. memangnya siapa? Siska sudah mendahului kita ke kehidupan sebenarnya..
aku tak tau harus berkata apa, 2 hari lalu adalah hari terakhir ku menatap wajahnya... Allah maha mengasai umur.
ka, maafkan Ami, Ami hanya bisa mengiringi dengan doa.
tak ada lagi temanku untuk berbagi buku, berbagi cerita seru tentang buku-buku yang kau milki, tentang ide-ide kreatif mu,,, mudah-mudahan kau diterimaNya, Amiin..


Tidak ada komentar: