Selasa, November 11, 2008

Suatu sore bersama Pak Hanafi

siang ini sepulang kuliah ga seperti biasanya aku mampir ke Brilliant. hari ini bukan jadwalku untuk mengajar, tetapi ada tugas untuk menjadi tester speaking jam setengah tiga. jam 4 tugasku berakhir. setelah shalat, aku duduk2 di front office untuk sejenak melepas lelah untuk kemudian aku akan pulang. namun, tiba-tiba ada Ami, salah satu anak les yang minta tolong untuk menerangkan structure english yang tidak dimengertinya. walaupun lelah, aku tak mau mengecewakannya. walhasil, bantuanku terkesan setengah-setengah, dan nampaknya pun Ami memaksakan diri untuk mengerti. jelang beberapa saat, Pak HAnafi datang. beliau mantan Misternya Brilliant yang sekarang menyibukkan diri sebagai pedagang dan mengajar keluar. beliau bergabung dengan kami karena mungkin dari kejauhan beliau memperhatikan bahwa aku telah kewalahan menghadapi Ami. dan terbukti, setelah beberapa saat beliau kembali menerangkan bahasan itu, akhirnya Ami mengerti. akhirnya, entah angin dari mana, pembicaraan kami sampai merembet kemasalah ajar mengajar. bersambung...

Tidak ada komentar: